BlogHotel.orgAccueil | Créer un blog | Imprimer la page Imprimer | Blog hasard Au hasard | Chercher des blogs Rechercher | Entrer dans le chat du blog Chat | | Jeux Jeux | Adminitration et édition du Blog Manager

shinenewstop Accueil | Profil | Archives | Amis
shinenewstop

Cara Ampuh Mengecilkan Pori Pori25/11/2019

Cara Ampuh Mengecilkan Pori Pori

Pori-pori dibutuhkan oleh kulit untuk mengeluarkan minyak dan keringat sehingga tidak dapat dihilangkan. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab ukuran pori-pori membesar seperti jerawat, produksi sebum yang tinggi, efek dari sinar matahari dan riasan jenis non-komedogenik.cara mengecilkan pori2 wajah dengan es batu

Beberapa cara dapat dilakukan dirumah untuk membantu mengecilkan pori-pori, seperti:
Kenali Produk Perawatan Kulit yang Digunakan
Penggunaan produk yang berfungsi untuk menghilangkan sebum dan jerawat dapat memberikan efek yang baik bagi wajah. Namun tidak dianjurkan untuk penggunaan dalam jangka panjang karena dapat mengiritasi kulit. Umumnya produk-produk tersebut mengandung asam salisilat. Efek penggunaan produk tersebut dapat mengecilkan pori-pori dan kulit menjadi kering. Jika kulit menjadi terlalu kering, maka kelenjar minyak akan meningkatkan produksi minyak dan akan membuat kulit menjadi berminyak lagi. Untuk mencegah hal ini maka gunakan produk-produk tersebut sekali atau dua kali dalam seminggu. Gunakan produk-produk non-komedogenik atau yang memiliki basis air.

Membersihkan Wajah
Pilihlah produk yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih tanpa menghilangkan kelembapan kulit atau menyebabkan kulit menjadi kering. Bagi yang memiliki pori-pori besar dan minyak berlebih dapat mempertimbangkan produk dengan bentuk gel. Gunakan air hangat untuk membersihkan wajah dan hindari menggosok wajah saat mengeringkan. Bersihkan wajah dua kali sehari untuk mencegah tersumbatnya pori-pori dengan kotoran dan mengurangi produksi minyak.

Gunakan Produk Ekfoliasi yang Mengandung AHA dan BHA
American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunaan produk ekfoliasi hanya satu hingga dua kali per minggu. Produk ekfoliasi dapat membantu membersihkan sel kulit mati berlebih yang dapat menyumbat pori-pori tanpa mengelupas kulit. Saat sedang berjerawat sebaiknya menghindari produk ekfoliasi untuk mencegah terjadinya iritasi.
Pilihlah produk ekfoliasi yang mengandung asam alpha-hidroksi (AHA) atau asam beta-hidroksi (BHA). Kedua bahan aktif tersebut dapat memberikan manfaat maksimal, terutama BHA yang dapat juga membantu mengobati jerawat.

Menggunakan Produk Pelembab
Bolehkah orang dengan kulit berminyak menggunakan pelembab wajah? Penggunaan pelembab kulit tidak akan menambah minyak pada wajah. Produk pelembab akan membantu sebum alami kulit masuk kedalam lapisan kulit yang lebih dalam. Hal ini tidak hanya mengurangi minyak, namun juga membantu kulit lebih sehat.

Menggunakan Clay Mask
Clay mask dapat membantu menghilangkan minyak, kotoran dan sel kulit mati yang dapat membuat pori-pori menjadi mengecil. Gunakan satu hingga dua kali seminggu, namun tidak pada hari yang sama dengan jadwal menggunakan produk ekfoliasi. Penggunaan ekfoliasi dan clay mask pada hari yang sama dapat meningkatkan iritasi pada kulit.

Menggunakan Tabir Surya Setiap Hari
Tabir surya harus digunakan oleh semua jenis kulit secara rutin setiap hari. Kerusakan kulit yang terjadi akibat sinar matahari tidak hanya meningkatkan resiko kanker dan garis-garis halus, tapi juga dapat membuat kulit menjadi kering dan pori-pori terlihat lebih besar. Gunakan produk dengan SPF minimal 30 saat akan keluar rumah (15 menit sebelum pergi).

Hindari Menggunakan Riasan Saat Tidur
Menggunakan riasan saat tidur di malam hari dapat merusak kulit karena kosmetik akan bergabung dengan kotoran, minyak dan bakteri menyumbat pori-pori. Hal ini dapat membuat pori-pori terlihat lebih besar saat pagi hari. Sehingga sangat penting untuk membersihkan riasan wajah saat akan tidur.

Poster un Commentaire

Entry 2554 of 3924
Précédent | Suivant

Blog suivant >> Signaler un abus?Haut de page